Kata Kata Van Dijk Saat Berhasil Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik UEFA 2019

Berita Terbaru – Pemain bertahan Liverpool, Virgil van Dijk, meraih penghargaan jadi Pemain Paling baik Eropa atau UEFA Men’s Player of The Year 2019. Penghargaan itu diberi di Monako, Kamis (29/8/2019) atau Jumat pagi hari WIB. Pengumuman penghargaan diberi bertepatan dengan drawing babak group Liga Champions musim 2019-2020. Van Dijk akhirnnya mendapatkan penghargaan jadi pemain paling baik dengan mengalahkan dua nama megabintang, yaitu Lionel Messi (Barcelona) serta Cristiano Ronaldo (Juventus).

Kata Kata Van Dijk Saat Berhasil Dinobatkan Jadi Pemain Terbaik UEFA 2019

Selama musim kemarin, Van Dijk sukses mengantar Liverpool mendapatkan titel juara Liga Champions dengan menaklukkan Tottenham Hostspur di final. Van Dijk dipandang jadi satu diantara aktor penting dibalik impresifnya tampilan Liverpool di Liga Inggris. Liverpool harus senang tempati tempat runner-up di klassemen akhir Premier League sesudah berkompetisi ketat dengan Manchester City. Di level internasional, Van Dijk sukses bawa tim nasional Belanda ke final UEA Nations League sebelum ditaklukkan Portugal di final.

Selesai acara, Van Dijk berterima kasih serta bangga atas penghargaan yang diterimanya itu. “Saya benar-benar bangga memperoleh trofi ini. Saya mengucapkan terima kasih untuk kebanyakan orang yang sudah menolong saya,” kata Van Dijk diambil dari BBC. “Saya butuh mengucapkan terima kasih pada rekanan satu team saya. Tanpa ada mereka, saya tidak sampai apa yang sudah saya raih. Ini ialah jalan yang panjang serta itu sisi dari perjalanan saya,” tutur Van Dijk. Tidak hanya jadi pemain paling baik Eropa, Van Dijk mendapatkan gelar pemain paling baik Liga Champions untuk tempat bek. Dua gelar yang diterimanya itu adalah penambahan sebelumnya setelah sempat juga jadi pemain paling baik Liga Inggris musim 2018-2019 versus Asosiasi Pemain Profesional.

Pada tahun 2018 lalu, UEFA Men’s Player of The Year jatuh ke tangan gelandang Real Madrid, Cedera Modric. Saat itu, Modric barusan menolong Real Madrid mendapatkan juara Liga Champions untuk ke-3 kalinya dengan berturut-turut. Di level internasional, Modric menolong tim nasional Kroasia sampai final Piala Dunia 2018 sebelum ditaklukkan Perancis di partai final. Tidak hanya pada pemain pria, UEFA memberi penghargaan pada pemain wanita. Gelar UEFA Women’s Player of The Year 2019 jatuh ke tangan pemain tim nasional Inggris, Lucy Bronze. Bronze ikut bawa tim nasional putri Inggris sampai semi final sebelum ditaklukkan tim nasional putri Amerika Serikat yang pada akhirnya jadi juara. Pada kompetisi itu, Bronze mendapatkan Silver Ball jadi pemain paling baik ke-2 di belakang kapten tim nasional putri AS, Megan Rapinoe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *