Ini Dia Trobosan Baru Dari StarUp Halodoc. Buat Janji Secara Online Dengan Dokter

Berita Terbaru – Satu diantara keluhan pasien saat punyai urusan dengan dokter di rumah sakit ialah panjangnya antrean untuk berobat. Kadang, waktu nantikan antrean lebih lama dibandingkan waktu konsultasi serta kontrol. Bukan narasi baru bila ada pasien yang kadang harus menanti sampai 2 jam untuk memperiksakan-diri ke dokter langganannya. Walau sebenarnya, pemerintah telah memutuskan standard minimum pada setiap service kesehatan. Contohnya pada pasien rawat jalan, standard waktu tunggunya tidak kurang dari 60 menit semenjak pasien mendaftarkan sampai dilayani oleh dokter. Standard service minimum ini tertera pada ketentuan Kemenkes Nomer 129/Menkes/SK/II/2008. Untuk mempermudah akses pasien pada dokter, aplikasi Halodoc mengenalkan service terbarunya, yakni “Buat Janji Dokter Online”.

Ini Dia Trobosan Baru Dari StarUp Halodoc. Buat Janji Secara Online Dengan Dokter

Lewat service ini, pasien tinggal membuat janji dengan dokter dengan online di rumah sakit pilihan serta hadir sesuai dengan waktu yang dipastikan. Kehadiran service ini diinginkan bisa memotong antrean panjang di rumah sakit, sekaligus juga pastikan pasien bisa berjumpa dokter tak perlu cemas slot penuh. Menurut CEO Halodoc, Jonathan Sudharta, service jani jumpa dokter ini bisa digunakan oleh pasien BPJS serta reguler. “Untuk memakainya, pasien perlu masuk ke sisi ‘Rumah Sakit’ di situs sah Halodoc. Selanjutnya, pilih rumah sakit yang ingin didatangi serta tetapkan type pendaftaran. Seterusnya pasien tinggal pilih type perawatan berdasar poliklinik, pilih dokter, lalu tetapkan tanggal serta waktu konsultasi,” kata Jonathan lewat press release.

Sesudah memastikan agenda, pasien perlu isi data yang disuruh. Faksi Halodoc nanti akan kirim keinginan janji konsultasi ke rumah sakit. Jika telah di setujui, SMS konfirmasi akan diantar ke nomer hp pasien lewat SMS. Seterusnya, pasien perlu hadir ke rumah sakit 30 menit sebelum agenda konsultasi, lalu perlihatkan kode verifikasi untuk konfirmasi kedatangan. Sekarang service “Buat Janji Dokter Online” telah bisa dipakai di 40 RS, salah satunya RS Premier Bintaro, RS Wiyung Sejahtera Surabaya, RS Premier Jatinegara, RS Delta Surya Sidoarjo, RS Semen Gresik Surabaya, Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP), RS Royal Taruma Jakarta, RS Duta Indah Jakarta, serta RS Royal Surabaya. “Halodoc selalu memperluas service sampai 100 RS tahun ini,” kata Jonathan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *