Nasib Buruk Sedang Dialami Klub Asal Inggris Ini Perihal Finansial

Berita Terbaru – Nasib nahas menempa club bersejarah di Liga Inggris peraih 2x titel juara Piala FA, Bury FC. Bury FC sebenarnya akan berkompetisi di League One, kelas ke-3 Liga Inggris, sesudah mendapatkan ticket promo karena finish jadi rangking ke-2 League Two musim kemarin. Namun, operator Liga Inggris (EFL) membekukan agenda laga Bury per 30 Juli lalu karena club itu alami permasalahan finansial. Club yang berdiri semenjak 1885 itu disuruh penuhi kriteria finansial untuk dapat kembali bersaing sampai Selasa (27/8/2019) malam.

Nasib Buruk Sedang Dialami Klub Asal Inggris Ini Perihal Finansial

Namun, usaha akuisisi dari C&N Sporting Risk untuk menggantikan pemilikan club itu tidak berhasil. “Kami sudah berusaha untuk dapat memperoleh permodalan, tapi tidak berhasil,” demikian pengakuan sah club. “Supporter disuruh masih tenang serta tidak mengakibatkan kerusakan property club. CCTV sudah dipasang di stadion untuk menghindarkan beberapa hal yang tidak diharapkan,” lanjut pengakuan itu. Mengakibatkan, club yang bertempat di Gigg Lane itu dikeluarkan dari Liga Inggris serta akan bermain di persaingan amatir. “Saat berita kemunduran di Gigg Lane ada, supporter menangis sebab tidak yakin apa yang berlangsung,” demikian laporan BBC Radio Manchester.

The Shaker, julukan Bury, adalah club pertama yang dicoret dari Liga Inggris semenjak Maidstone FC pada 1992. Perbedaannya, Maidstone tidaklah punyai titel juara yang dapat dibanggakan seperti dalam Bury. Sepanjang 134 tahun berdiri, Bury sudah pernah 2x jadi juara Piala FA, persaingan sepak bola paling tua di dunia, yaitu pada 1900 serta 1903. “Ini adalah satu diantara hari terkelam dalam riwayat sepak bola Inggris,” sebut pejabat EFL, Debbie Jevans, seperti diambil dari situs situs BBC. “Saya memahami jika berita ini akan memunculkan kekesalan besar buat pemain, pelatih, staf, sampai supporter mereka,” katanya .

Sesudah Bury dicoret dari League One, 23 club sisa akan bersaing seperti biasa, cuma club terdegradasi di akhir musim tidak empat tetapi tiga Satu club yang dapat bernasib nahas dengan Bury ialah Bolton Wanderers. Bolton tengah bersaing di League One selesai terdegradasi dari Divisi Championship. The Trotters, julukan Bolton, mendapatkan peluang 14 hari ke depan untuk penuhi kriteria finansial supaya bisa diperbolehkan terus bersaing. Perbedaannya dengan Bury, Bolton masih berpeluang jalani 4 dari 5 minggu pertama League One musim ini.

Khasnya, dua club itu sebenarnya ialah lawan dalam pertandingan derbi sebab saling datang dari Greater Manchester. Namun, dalam masalah keuangan seperti sekarang, supporter ke-2 team kelihatan menyatu serta berusaha supaya teamnya masih bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *