Menanti Status 3 Pemain Import Mereka Persib Harap Harap Cemas

Berita Terbaru – Persib Bandung akui masih cemas dan harap harap gemes menanti ketetapan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berkaitan status Kevin van Kippersluis, Nick Kuipers, serta Omid Nazari. Ke-3 pemain import baru Persib itu gagasannya akan masuk dalam pola permainan Persib waktu bertemu dengan PSS Sleman pada minggu ke-17 Liga 1 2019.

Menanti Status 3 Pemain Import Mereka Persib Harap Harap Cemas

Namun, Persib masih menanti kejelasan dari PT LIB, sebagai operator persaingan, masalah peluang Kippersluis, Kuipers, serta Nazari dapat di turunkan dalam pertandingan itu. Menurut berita, club Liga 1 telah bisa mainkan pemain barunya pada minggu ke-17, dengan catatan telah penuhi kriteria yang telah dipastikan PT LIB, sebagai operator persaingan.

Oleh karena itu, saat jendela transfer tengah musim Liga 1 2019 telah dibuka semenjak 27 Agustus tempo hari, Persib bergerak cepat dengan langsung mendaftar ke-3 pemain barunya itu pada operator persaingan. Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menjelaskan kriteria administrasi tiga pemain asing baru Persib itu tidak ada permasalahan. Tetapi, Teddy belum ingin berspekulasi bila ke-3 pemain itu telah langsung bisa di turunkan waktu Persib bertemu dengan PSS. Menurutnya, Persib masih menanti pengesahan dari PT LIB.

Semua kriteria sebetulnya telah usai. Tanggal 27 ini kan baru dibuka windows transfer-nya, jadi kami langsung daftarkan,” kata Teddy. “Tetapi, kami masih belum mengetahui apa bisa dimainkan atau belum. Kami masih menanti berita dari PT LIB dahulu,” katanya. Selain itu, dalam waktu persiapannya hadapi PSS, Persib telah mempersiapkan beberapa pilihan untuk menghadapi semua peluang. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menjelaskan, dalam waktu persiapan hadapi pertandingan yang akan berjalan di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jumat (30/8/2019) itu, ia telah mempersiapkan dua gagasan berlainan.

Gagasan pertama dengan menyertakan ke-3 pemain barunya dalam pola permainan. Ke-2, mempersiapkan pola tanpa ada tiga pilar anyarnya itu. “Bila mendapatkan kesepakatan (pemain) asing, kami akan mainkan semua pemain asing baru. Tetapi, kami belum tahu kepastiannya seperti apa,” kata Robert. “Jadi, kami mulai menyiapkan team yang akan di turunkan Jumat kelak menantang PSS. Kami mempersiapkan gabungan Nick serta Jupe, Bojan serta Jupe. Ditambah Omid serta Kevin,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *