Perihal Insiden Tarik Baju Kala Hadipi Liverpool Ini Kata Luiz

Berita Terbaru – David Luiz meyakini tidak membuat pelanggaran fatal saat menarih kaus Mohamed Salah pada pertandingan Liverpool versus Arsenal, Sabtu (24/8/2019) malam WIB tempo hari. Ia kuatir apa pelanggaran itu pantas dihadiahi penalti. The Gunners kembali tidak berdaya dalam lawatan merek ake markas Liverpool Anfield. Liverpool sukses taklukan tim london barat itu dengan score 3-1 melalui gol Joel Matip serta dua gol Salah. Arsenal cuma membalas melalui Lucas Torreira.

Perihal Insiden Tarik Baju Kala Hadipi Liverpool Ini Kata Luiz

Pertandingan itu mungkin saja berubah jika Luiz tidak membuat pelanggaran konyol diawalnya babak ke-2. Saat itu, Arsenal masih ketinggalan satu gol serta punyai kesempatan membalas, tetapi Luiz malah membuat pelanggaran di ruang kotak penalti. Pelanggaran berikut yang menurut Luiz wajar diperdebatkan. Pelanggaran Luiz sebetulnya tidaklah terlalu fatal. Ia cuma menarik kaus Mo Salah yang saat itu lari membelah barisan bek Arsenal di kotak penalti.

Wasit lihat kejadian itu serta lagnsung tiup semprit pelanggaran. VAR memberi dukungan ketetapan wasit, Luiz dipandang bersalah. Selesai laga itu. Luiz serta Salah terlihat bicara keduanya. Melalui diskusi berikut Luiz mengerti jika penalti itu semestinya tidak berlangsung. Salah memang tidak terjatuh walau kausnya ditarik Luiz. Berarti, tarikan Luiz mungkin tidak seburuk yang kelihatan. VAR membuat terlihat fatal, walau sebenarnya mungkin Luiz cuma dikit mengganggu Salah.

“Saya telah bicara dengan Mo serta ia mengatakan: ‘saya tidak merasakan Anda sentuh saya, oleh karena itu saya tidak terjatuh di lapangan’. Tetapi, saat ini dengan VAR, Anda tidak dapat lihat kemampuan tarikan itu, jadi wasit kesusahan,” kata Luiz pada Sky Sports. “Ia [wasit] lihat kaus itu ditarik, tetapi saya tidak paham. Itu telah susah buat mereka jadi saya tidak dapat menyalahkan usaha mereka, karena mereka kesusahan.”

Agar demikian, Luiz cemas kejadian ini akan digunakan oleh pemain-pemainlain. Penalti mungkin saja berhamburan di Premier League bila VAR tidak dapat dipakai secara baik. “Saat ini, bila Anda bermain dengan kaus yang semakin besar, mungkin saja ada penalti setiap saat. Ini masalah interpretasi,” sambung Luiz. “Jadi, saya anggap semestinya bila Anda menarik satu orang dengan kuat serta Anda merubah pergerakannya untuk memperoleh bola, itu terlihat berlainan,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *