Punya Rencana Akan Ke Ervest Baca Kabar Terbaru Ini

Berita Terbaru – Penggunakan kantong pelastik yang hanya bisa digunakan satu kali sangat tidak diperbolehkan di daerah Everest untuk kurangi banyaknya besar sampah plastik yang dibuat oleh para pendaki. Diluar itu, banyaknya sampah plastik di lokasi Everest telah sampai 10 ton. Larangan baru di kotamadya pedesaan Khumbu Pasang Lhamu, rumah buat Gunung Everest serta beberapa gunung bersalju yang lain, meliputi seluruh plastik yang memiliki ketebalan 30 mikron dan minuman kemasan yang memiliki unsur unsur pelastiknnya.

Punya Rencana Akan Ke Ervest Baca Kabar Terbaru Ini

“Bila kita mulai saat ini, itu akan menolong jaga daerah kita, Everest serta pegunungan dalam periode panjang bersih,” kata pejabat ditempat Ganesh Ghimire pada AFP, Kamis (22/8/2019). Daerah ini terima lebih dari 50.000 pelancong tiap tahun, terhitung pendaki serta trekker.Tubuh lokal akan kerja dengan perusahaan trekking, maskapai penerbangan serta Asosiasi Pendaki Gunung Nepal untuk menegakkan larangan itu, walau belumlah ada penalti yang sudah ditetapkan sebab pelanggaran. Maka dari itu kedepannya akan dibuat sebuah penalti untuk para pelanggarnnya

Pemerhati lingkungan cemas jika polusi di Everest memengaruhi sumber air di daerah lembah. Enam tahun kemarin, Nepal mengenalkan deposit US $ 4.000 per team pendaki di Everest yang akan dikembalikan bila semasing pendaki turunkan paling tidak delapan kilo (18 pon) sampah, tapi cuma 1/2 dari pendaki kembali dengan jumlahnya yang dibutuhkan. Gletser yang mencair yang dikarenakan oleh pemanasan global sekarang menjelaskan badan serta sampah yang sudah menumpuk di gunung itu semenjak Edmund Hillary serta Tenzing Norgay membuat pertemuan pucuk pertama yang sukses 66 tahun waktu lalu.

Musim pendakian tahun ini melihat rekor 885 orang sampai pucuk Everest, 644 salah satunya dari selatan serta 241 dari bagian utara di Tibet. Minggu lalu satu komite pemerintah mereferensikan supaya pendaki memanjat gunung Nepal lain paling tidak 6.500 mtr. (21.325 kaki) sebelum diberi izin untuk coba Everest. Dia menyarankan ongkos paling tidak $ 35.000 untuk Everest serta $ 20.000 untuk gunung yang lain lebih dari 8.000 mtr.. Sekarang, izin untuk Everest ongkos $ 11.000.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *