Pelatih Semen Padang Bongkar Rahasia Keberhasilannya Taklukan Persela

Berita Terbaru – Semen Padang sukses meneruskan trend positifnya pada arena Liga 1 2019. Team berjulukan Kabau Sirah itu kembali mencetak kemenangan. Paling baru, Semen Padang mengalahkan Persela Lamongan. Awalnya, team juru kunci Liga 1 2019 ini sukses menaklukkan PSIS Semarang dengan score 1-0. Pada pertandingan yang diadakan di Stadion H Agus Salim Padang, Selasa (20/8/2019), Semen Padang menang dengan score 2-0. Dua gol kemenangan team tuan-rumah dibuat oleh Karl Max Barthelemy di menit ke-11 serta 57.

Pelatih Semen Padang Bongkar Rahasia Keberhasilannya Taklukan Persela

Pelatih Semen Padang, Weliansyah, mengutarakan kunci kemenangan anak asuhannya. Ia mengatakan jika taktik yang dibikin waktu latihan berjalan dengan sukses sepanjang laga. “Semua taktik yang diberi dapat digerakkan secara baik oleh pemain waktu laga. Berikut sebagai kunci kemenangan kami,” tutur Weliansyah, Selasa (20/8/2019). Weliansyah juga menghargai permainan anak asuhannya yang tampil ciamik pada laga menantang Laskar Joko Tingkir, julukan Persela. “Ini mengagumkan. Saya menghargai beberapa pemain. Mereka bermain dengan semangat yang tinggi. Mudah-mudahan semangat seperti dapat bersambung pada laga seterusnya,” lebih sang pelatih. Keadaan cuaca yang panas, membuat style permainan Semen Padang beralih. Umumnya Semen Padang bermain secara cepat, tapi kesempatan ini cukup lamban.

“Kita tahu keadaan cuaca yang panas. Mustahil bermain cepat,” papar Weliansyah. “Jika kehilangan bola akan membuat lelah. Bila kehilangan bola saya memberikan instruksi pemain untuk jaga pemain kunci mereka.” Makin bertambahnya permainan Semen Padang pada tiap kompetisinya tidak lepas dari pelajari selesai laga. Penyelesaian akhir tetap jadi persoalan buat Semen Padang pada laga awalnya. “Kami tetap lakukan pelajari dimana kekurangan kami, lalu melakukan perbaikan. Dapat dibuktikan pada laga ini,” katanya. Penjaga gawang Semen Padang, Teja Paku Alam, mengutarakan jika kunci kemenangan sebab beberapa pemain dapat jalankan secara baik petunjuk pelatih.

Teja mengharap trend kemenangan ini dapat bersambung untuk laga seterusnya. “Kami benar-benar mengucapkan syukur dapat mencetak kemenangan pada laga ini. Ini adalah kemenangan ke-2 kami. Kemenangan ini sebab beberapa pemain jalankan petunjuk pelatih secara baik,” tuturnya. Perolehan tiga point ini belum dapat mendongrak tempat Semen Padang yang masih ada di basic klassemen sesaat Liga 1 2019. Tetapi, Semen Padang mulai mendekatkan diri dengan team-team di atasnya. Sekarang, Semen Padang kumpulkan 10 point dari 13 pertandingan, terpaut dua angka dari Perseru Badak Lampung, Persela, Persija Jakarta serta Barito Putera yang berada di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *