Sering Alami Peningkatan Nafsu Makan Setelah Olahraga Lari, Coba Cegah Dengan Cara Ini

Berita Terbaru – Satu diantara resikonya tidak menyenangkan sesudah latihan lari ialah kelaparan serta bertambahnya nafsu makan. Rasa lapar juga terkadang berasa susah terpuaskan walau telah mendapatkan banyak konsumsi makanan. Bila nafsu makan itu tidak dikendalikan, bukan mustahil kita akan mengonsumsi kalori terlalu berlebih. Susan Paul, seseorang pelatih lari, fisiolog olahraga serta direktur program untuk Orlando Trek Shack Foundation, berbagi panduan mengatur hasrat makan berlebihan sesudah lari yang dapat kita coba.

Sering Alami Peningkatan Nafsu Makan Setelah Olahraga Lari, Coba Cegah Dengan Cara Ini

Yang pertama adalah Makan dikit sebelum lari Makan dikit sebelum lari jarak jauh dapat menolong menahan makan berlebihan sesudah berlatih. Kandungan gula darah ada pada level paling rendah pada pagi hari sesudah semalaman penuh kita tidak konsumsi apa pun. Lari jarak jauh dengan kandungan gula darah rendah dapat memunculkan permasalahan. Seimbangkan kandungan gula darah sebelum lari dengan konsumsi makanan seperti roti gandum dengan selai kacang atau almond, energh bar, atau sereal gandum.

Yang kedua adalah Mengonsumsi nutrisi dalam jumlahnya kecil seringkali Paul menerangkan, taktik yang lain untuk tingkatkan kandungan gula darah yang rendah ialah konsumsi makanan memiliki nutrisi dalam jumlahnya kecil pada jeda seringkali di celah lari jarak jauh. Contohnya, makan 1/2 atau sepertiga paket bukannya sebungkus penuh. Trick ini akan memberikanmu daya yang diperlukan tetapi dalam dosis kecil untuk menahan penurunan gula darah dengan gratis. Keadaan ini membuat kamu lebih gampang kenyang sesudah lari. 3. Minum banyak air Kelaparan sebenarnya mungkin saja signal haus karena otak kita sering salah mendefinisikan signal itu. Dehidrasi sering disimpulkan jadi rasa lapar. Pada akhirnya kita makan semakin banyak dibanding yang kita perlukan. Jadi, coba minum satu gelas air, minuman olahraga atau satu gelas teh herbal sebelum mengawali session lari. Imbuhkan kombinasi elektrolit bila sangat mungkin untuk pastikan kita tidak membuangnya melalui keringat. Minum air setiap saat merasakan lapar.

Yang ketiga adalah Makan selekasnya atau minum shake protein Makan selekasnya mungkin sesudah olahraga usai, diprioritaskan sesudah 20 sampai 30 menit. Jangan menanti lebih lama dibanding dua jam. Bila kamu tidak dapat selekasnya makan sesudah lari, coba minum shake protein untuk memperoleh nutrisi. Upayakan banyak memperoleh konsumsi karbohidrat serta protein selekasnya sesudah olahraga.

Badan kita dibuat untuk mengekstrak nutrisi sebanyaknya dari makanan dengan cepat serta efektif sesudah lari periode panjang. Karena, lari periode panjang dapat mengakibatkan robekan kecil pada jaringan otot. Karena itu, protein penting untuk membuat serta melakukan perbaikan otot-otot itu. Selain itu, karbohidrat diperlukan untuk isi cadangan glikogen yang kosong sesudah session lari. Sebab level gula darah alami penurunan mencolok, kita membutuhkan suplemen untuk menaikannya kembali. Turun-naik gula darah membuat kita dapat jalani lari jarak jauh, tetapi gula darah butuh distabilkan kembali selekasnya mungkin sesudah session lari selesai.

Yang terakhir adalah Mengonsumsi karbohidrat serta protein sesudah lari Seperti yang sudah disebut awalnya, badan kita memerlukan karbohidrat serta protein selekasnya sesudah session lari selesai. Karbohidrat serta protein diperlukan untuk gantikan cadangan daya yang hilang dan percepat proses pemulihan pada otot. Supaya lebih kenyang, makanlah lemak sehat seperti ikan atau alpukat. Untuk karbohidrat serta proteinnya kamu dapat pilih roti atau sereal gandum, buah-buahan, sayur-sayuran, telur, daging tanpa ada lemak, serta protein sayur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *