Secara Mengejutkan Huawei Dapat Injin Beli Perangkat Lunak Andorid Dari AS

Berita Terbaru – Pemerintah Amerika Serikat nampaknnya masih memberikan kelonggoran untuk perushaan peranga dagangnnya yaitu Huawei, Pemerintah Negeri Adidaya itu pada Senin (19/8/2019), kembali memberi kemudahan pada Huawei dengan meluluskan produsen hp ke-2 paling besar di dunia itu untuk beli suplai elemen dan terhubung perangkat lunak, terhitung Android, dari AS. Hal ini tentu saja sangat membantu proses penambahan bahan baku Huawei perusahaan yang bermarkas di China itu.

Secara Mengejutkan Huawei Dapat Injin Beli Perangkat Lunak Andorid Dari AS

Menteri Perdagangan AS, Wilbur Ross, menjelaskan jika Washington kembali memberikan Huawei waktu sepanjang 90 hari untuk beli elemen dan perangkat lunak dari perusahaan-perusahaan AS agar terus layani beberapa ratus juta pelangganya di dunia. Waktu perpanjangan itu diberi, kata Ross, “supaya customer di semua AS mempunyai waktu yang cukup untuk berubah dari perangkat-perangkat bikinan Huawei.”

“Sambil terus menyarankan customer untuk tinggalkan produk Huawei, kami mengerti jika diperlukan waktu lebih lama untuk menahan terdapatnya masalah,” kata Ross seperti dikutip Reuters. Walau memberi kemudahan untuk Huawei, Ross menginformasikan sudah masukkan 46 anak usaha Huawei dalam daftar perusahaan-perusahaan yang dilarang untuk terkait usaha dengan perusahaan-perusahaan dan customer AS. Dengan begitu, telah ada 100 perusahaan Huawei yang dilarang terkait dengan pasar AS.

Sekitar 100 anak usaha Huawei itu menyebar di sejumlah negara, dari mulai China, Australia, India, India, Italia, Meksiko, Argentina, sampai Belarusia. AS awalnya pada Mei lalu sudah melarang Huawei terkait dengan customer dan perusahaan di negerinya. Larangan itu memantik kerisauan ke beberapa ratus juta pemakai Huawei di penjuru dunia, sebab ponsel-ponsel Huawei cuma memakai skema operasi Android.

Tapi terakhir AS memberi kelonggaran serta tunda aplikasi kebijaksanaan itu sampai Agustus. Sekarang Huawei kembali diberi kelonggaran sepanjang 90 hari sampai 18 November akan datang. Huawei sendiri tidak tinggal diam. Pada minggu lalu, Huawei mengeluarkan skema operasi baru bernama Harmony OS yang disebutkan dapat gantikan Android bikinan Google. Huawei disebutkan akan selekasnya mengeluarkan aplikasi peta bernama Map Kit untuk gantikan Google Maps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *