Mesin Roket Tak Berjalan Lancar Salah Satu Penganut Bumi Datar Ini Gagal Terbang

Berita Terbaru – Mad Mike Hughes,yang namannya mulai terkenal saat dirinnya mengaku adalah seorang fanatik dengan teori bumi datar yang beberapa tahun lalu sangat sering diperdebatkan. Kabar terbaru mengatakan bahwa beliau sangat terpaksa tunda penerbangannya ke angkasa di hari minggu ini sesudah roket bikinannya tidak berhasil bekerja dengan normal sebab terdapatnya kerusakan pada alat pemanas air.

Mesin Roket Tak Berjalan Lancar Salah Satu Penganut Bumi Datar Ini Gagal Terbang

Mike, yang berumur 63 tahun, pada Senin (12/8/2019) kembali merencanakan terbang ke angkasa untuk lihat dengan mata kepalanya sendiri jika Bumi sebetulnya tidak bundar seperti yang sudah dibuktikan oleh beberapa ilmuwan. Beliau memang sangat terkenal dikalangan para pengikut teori bumi datar sebagai orang yang sangat gigih dalam membuktikan teori itu. Dia merencanakan melaju dari Amboy, Gurun Mojave, California, Amerika Serikat ke ketinggian 1.500 mtr. di atas permukaan Bumi. Dari ketinggian itu dia mengharap dapat lihat lengkungan Bumi – bila Bumi betul-betul bundar.

Tapi sayang, sebab kehancuran pemanas air barusan gagasannya untuk terbang juga diundur. Pemanas air itu, yang dibeli dari situs jual-beli Craigslist, benar-benar penting dalam roket tenaga uap Mike. Alat itu berperan untuk merubah air jadi uap yang selanjutnya menggerakkan roket Mike ke langit. Sayangnya, pemanas air yang dibeli Mike seharga 325 dolar AS atau seputar Rp 4,6 juta-an itu tidak mampu memanaskan air sampai 200 derajat Celcius.

Walau alami kegagalan, Mike tidak langsung patah arang. Bahkan juga, pria 63 tahun ini cuma tunda peluncuran roketnya sampai Sabtu akan datang (17/8/2019). “Saya menghormati suport, cinta, serta keceriaan dari kebanyakan orang serta penangguhan tidak hentikan misi saya – roket yang telah terpasang serta memerlukan menambal kebocoran, jadi akhir minggu harus dapat,” tutur Mike.

Mad Mike awalnya pernah terbang ke langit bersama dengan roketnya itu pada Maret 2018 kemarin. Tapi saat itu dia tidak berhasil sampai ketinggian baik serta diminta melonjak dari roket memakai parasut dari ketinggian 572 mtr.. Jatuh ke Bumi, Mike alami beberapa luka mudah. Meskipun begitu, kejadian buruk itu rupanya tidak mematahkan semangatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *