Mengenal Lebih Dekat Tentang Penjaga Gawang Liverpool Ini

Berita Terbaru – Andy Lonergan di beli Liverpool jadi penjaga gawang pelapis karena Alisson Becker harus berususan dengan cedera yang sedang ia derita. Alisson Becker alami cedera pada laga pertama Liga Inggris, Liverpool versus Norwich City, Jumat (9/8/2019). Pada laga Liverpool versus Norwich di Stadion Anfield itu, Alisson cuma bermain 36 menit.

Mengenal Lebih Dekat Tentang Penjaga Gawang Liverpool Ini

Penjaga gawang Tim nasional Brasil itu alami luka selesai salah sandaran dalam memberikan umpan. Tempatnya lalu ditukar oleh Adrian, suksesor Simon Mignolet yang didapatkan gratis dari West Ham United. “Hasil dari analisis, Alisson akan mangkir sepanjang beberapa minggu,” kata pelatih Juergen Klopp di situs situs sah Liverpool. Dengan cederanya Alisson, praktis Liverpool hanya punyai Adrian serta penjaga gawang muda Caoimhin Kelleher. Jumlahnya dua kiper itu dipandang rawan buat Liverpool yang akan bertanding di Premier League – kelas paling atas Liga Inggris, Piala Liga, serta Liga Champions.

Ditambah lagi, The Reds – julukan Liverpool – akan tampil di Piala Super Eropa. Duel Liverpool versus Chelsea di Piala Super Eropa akan berjalan di Istanbul, Rabu (14/8/2019). Adrian bisa menjadi penjaga gawang penting Liverpool pada pertandingan ini. Tetapi, Juergen Klopp perlu penjaga gawang pelapis memiliki pengalaman untuk berjaga-jaga. “Untuk tempat nomer satu, Adrian pastinya,” kata Klopp. “Caoimhin mungkin bisa menjadi nomer 2, tapi kami harus lihat dahulu aksinya bersama dengan team U-23 atau U-21,” katanya. Oleh karena itu, manajemen Liverpool lalu menarik Andy Lonergan.

Lonergan sebetulnya telah ikut juga dalam tour pramusim Liverpool, saat Alisson belum kembali selesai bela Brasil di Copa America 2019. “Pada laga kelak, kami dapat masukkan beberapa pemain pengganti,” kata Klopp meneruskan. “Andy bisa jadi jadi satu dari mereka itu,” sebut pelatih dari Jerman itu. Profile Andy Lonergan Penjaga gawang bernama komplet Andrew Michael Lonergan lahir di Preston, 19 Oktober 1983. Profesi Lonergan banyak dihabiskan di club kota kelahirannya, Preston North End, di antara 2000 serta 2011. Kemudian, ia bergonta-ganti club tapi cuma untuk pelapis.

Musim kemarin, ia tertera jadi pemain Middlesbrough yang dipinjamkan ke Rochdale. Khasnya, Lonergan sudah sempat bergesekan dengan Liverpool saat masih mengenakan seragam Wolverhampton Wanderers. Pada set ke-4 Piala FA 2016-2017, ia tertera jadi pemain pengganti Wolves, 28 Januari 2017. Saat itu, Wolves menyisihkan Liverpool di Anfield dengan score 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *