Pemain Yang Sudah Sembilan Tahun Di Arsenal Ini Akhirnnya Hengkang

Berita Terbaru – Laurent Koscielny melepaskan jabatan kapten Arsenal serta kembali lagi ke negara asalnnya Perancis untuk berseragam Girondins de Bordeaux. Sesudah sepanjang 9 tahun mengenakan seragam Arsenal, Laurent Koscielny pada akhirnya sah berpisah dengan club London Utara itu serta putuskan masuk dengan Bordeaux. Proses kepindahnya sang kapten sebetulnya telah kelihatan semenjak The Gunners – julukan Arsenal – jalani tour pramusim. Koscielny tidak diikutsertakan dari tour pramusim Arsenal di Amerika Serikat karena malas bernegosiasi masalah kontrak baru.

Pemain Yang Sudah Sembilan Tahun Di Arsenal Ini Akhirnnya Hengkang

Pemain dari Perancis itu ingin The Gunners melepasnya pada bursa transfer panas musim ini karena ingin kembali pada tanah airnya. Drama bentrokan di antara bek berumur 33 tahun itu dengan Arsenal itu selesai pada Selasa (6/8/2019). Koscielny sudah putuskan untuk kembali pada negaranya serta masuk dengan club teras Liga Perancis, Bordeaux. Dikutip Wartawan, dari ESPN, Koscielny datang di Bordeaux pada Senin (5/8/2019) serta di hari yang sama persetujuan di antara ke-2 club sudah terwujud. Ia jalani tes medis pada Selasa (6/8/2019) lalu tanda-tangani kontrak.

“Sesudah sembilan tahun habiskan waktu di Arsenal, saya putuskan untuk pergi,” kata Koscielny di account Twitter club. “Tahun untuk tahun yang saya butuhkan di club ini demikian indah, sembilan tahun saya belajar serta berkembang,” tutur pria 33 tahun ini memberikan tambahan. Koscielny menerangkan jika hasratnya untuk pergi dari Arsenal sudah dibicarakan dalam beberapa waktu paling akhir bersama dengan pejabat club, rekan-rekannya, serta pelatih. Unsur keluarga jadi fakta bek bertinggi tubuh 185 cm ini kembali pada Perancis. “Saya lihat jika kepergian saya ialah satu titik balik dalam kehidupan jadi seseorang pemain serta pria yang berkeluarga,” papar Koscielny.

Bordeaux menyetujui transfer sejumlah 5 juta euro (seputar Rp 80 miliar) untuk memulangkan bekas Lorient itu ke Prancis. “Kami mengucapkan terima kasih pada Koscielny atas andil serta sumbangsihnya pada club serta mudah-mudahan ini jadi yang paling baik buat hari esok,” catat pengakuan faksi Arsenal. Koscielny masuk dengan Arsenal pada musim panas 2010 sesudah dibeli dari Lorient sejumlah 10 juta euro (seputar Rp 160 miliar). Ia tampil dalam 353 pertandingan di beberapa persaingan serta persembahkan trofi Piala FA pada 2014, 2015, serta 2017. Sesudah Koscielny pergi, Arsenal datangkan David Luiz jadi alternatif. Bek asal Brasil itu dihadirkan dari sama-sama club asal London, Chelsea, di hari paling akhir bursa transfer Liga Inggris, Kamis (8/8/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *