Marc Marquez Tunjukan Bahwa Dirinnya Memang Cerdas

Berita Terbaru – nekat yang ditunjukan oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, waktu session kwalifikasi MotoGP Ceko 2019 membuat marah banyak pejabat Honda. Satu ketetapan ngaco tidak pikir panjang itu diambil Marc Marquez waktu lakoni session kwalifikasi di Brno Automotodrom, Sabtu (3/8/2019). Marquez nekat meluncur dengan ban kering, meskipun waktu itu keadaan circuit cukup basah karena terkena hujan. beruntungnnya, kenekatan Marquez berbuah manis saat ia sukses mencatat waktu lap tercepat serta memiliki hak memulai balapan esok dari urutan pertama.

Marc Marquez Tunjukan Bahwa Dirinnya Memang Cerdas

Kesuksesan di kwalifikasi MotoGP Ceko 2019 jadi catatan pole position yang ke-58 di selama profesi Marquez di kelas premier. Tetapi, tidak semua suka dengan ketetapan nekat yang diambil Marquez. Diambil dari Motorsport.com, The Baby Alien mengaku jika efek yang diambilnya sudah sempat membuat pejabat team Honda tidak suka. “Saya lihat crew saya bahagia dengan hasil positif yang saya capai. Tetapi, nyatanya tidak kebanyakan orang rasakan hal sama,” papar Marquez bercerita pengalamannya. “Beberapa pejabat Honda terlihat tidak suka dengan ketetapan saya yang beresiko tinggi,” tutur Marquez. Juara bertahan MotoGP itu selanjutnya meneruskan, “Sasaran team ialah start di barisan depan, bukan pole position.” “Dengan keunggulan 58 point yang saya punya di klassemen, mereka memandang efek yang saya mengambil begitu tinggi,” tutur Marquez.

Marquez akui jika taktik yang dipakai team Honda sebetulnya telah baik. Bahkan juga, mereka menyiapkan motor ke-2 baginya. Mengenai Marquez adalah pembalap pertama yang ganti ban motornya dengan type slick sesudah keadaan track Brno mulai jadi kering di tengahnya Q2. Marquez juga putuskan untuk masih meneruskan balapan tanpa ada ganti ban saat hujan kembali turun diakhir session kwalifikasi. Gelar kampiun juga sukses ditangkap Marc Marquez sesudah manfaatkan dengan maksimal tempatnya jadi pemegang pole saat start.

Ia juga mengakhiri balapan di posisi paling depan dengan catatan waktu 39 menit 24,340 detik, diikuti lawan terberatnya dalam dua musim paling akhir, Andrea Dovizioso ( Ducati), serta Jack Miller (Pramac Ducati). Dovizioso finish 2,452 detik di belakang Marquez, sedang Miller mengejar 3,497 detik setelah Marquez. Selain itu, Valentino Rossi tidak berhasil tembus hasil finish lima besar. Rossi finish di posisi ke enam, di belakang Alex Rins (Suzuki Ecstar) serta Cal Crutchlow (LCR Honda). Pembalap Italia berjulukan The Doctor itu terpaut 9,083 detik dari Marquez. Beberapa bidang circuit Brno masih kelihatan basah karena hujan yang mengguyur sebelum session balapan diadakan, hingga waktu awalnya balapan dipending.

Balapan juga ditetapkan cuma akan diadakan dalam 20 lap – dari yang umumnya 21 lap – berkenaan dengan penangguhan yang diresmikan. Keadaan cuaca yang tidak menentu ini membuat pelaksana balapan menetapkan mekanisme flag to flag. Mekanisme ini memperkenankan semua rider ganti motor bila cuaca beralih. Sesudah terlambat sepanjang 40 menit, balapan pada akhirnya diawali pada jam 19.40 WIB dengan semua rider turun dengan ban type kering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *