Setelah Lewati Pertandingan Mengangkan Akhirnnya Tim Basket Universitas Pelita Harapan Melaju Ke Partai Puncak

Berita Terbaru – Jawara bertahan team putra Universitas Pelita Harapan (UPH) harus kerja keras sebelum tundukkan Perbanas pada semi final LIMA Basketball: Air Mineral Prim-A Greater Jakarta Conference Season 7. Tetapi karena permainan konstan, team tuan-rumah sukses pastikan ticket final selesai menang dengan score 66-57 di Sport Hall UPH, Karawaci, Tangerang, Selasa (30/7/2019). UPH tunjukkan keunggulan mereka di kuarter pertama. Team universitas yang mendapatkan julukan The Eagle ini teamnya telah unggul jauh semenjak awal game. Perbanas telah ketinggalan jauh waktu kuarter pertama dibuka. UPH pimpin 17-5 diakhir kuarter pembuka itu.

Setelah Lewati Pertandingan Mengangkan Akhirnnya Tim Basket Universitas Pelita Harapan Melaju Ke Partai Puncak

Perbanas masih bertahan untuk memotong ketinggalan mereka. Tetapi, usaha mereka tertahan pertahanan ketat tuan-rumah. Masuk kuarter ke-2, point Perbanas makin ketinggalan. Keunggulan tuan-rumah makin jauh. Muhamad Arighi sukses lemparkan tiga pointnya membuat score UPH semakin menjauh jadi 39-21. The Eagle coba menjaga supremasi atas rivalnya di kuarter ke-3. Namun, Perbanas lebih baik di kuarter ini. Walau UPH dapat cetak 15 point, Perbanas dapat mengukir 12 point di kuarter ke-3 ini. Perbanas makin meneror di kuarter ke empat. Di lima menit pertama kuarter terakhir itu, Perbanas membuahkan 11 angka, sesaat UPH cuma empat point.

Keunggulan UPH tinggal 14 point (58-44). Intimidasi Perbanas makin kelihatan dengan 13 point sampai akhir laga. Tetapi, UPH dapat jaga keunggulan dengan delapan point penambahan di lima menit paling akhir. UPH memenangkan pertandingan dengan score 66-57. Student-athlete UPH, Erick Jonathan Gosal, memberi 13 point untuk mengantar UPH unggul di semi final ini. Dari Perbanas, Argus Sanyudy serta Amanda Yubi Dharma saling kumpulkan 10 point. “Saya cukup suka lihat potensi mereka di laga barusan. Tampilan ini dapat makin bagus yang akan datang. Kami dapat belajar untuk tampil lebih baik . Intinya kami siap tampil yang paling baik untuk hadapi UNJ atau UEU,” kata Rizky Teguh, kapten putra Perbanas, selesai laga.

Di final pada Rabu (31/7), UPH akan hadapi juara pertanidngan di antara Kampus Esa Unggul (UEU) serta Kampus Negeri Jakarta (UNJ). Perbanas hadapi team yang kalah di semi final ke-2 itu dalam persaingan perebutan rangking ke-3. Dari bidang putri, putri UEU pastikan satu tempat di set final sesudah pada set empat besar mereka sukses mengandaskan perlawanan team Perbanas Institute dengan dengan score 61-30. Memulai laga ini, UEU sebagai puncak Pul X dengan perolehan 3x kemenanga, dapat bermain bagus untuk hadapi musuh mereka yang tidak lain ialah runner up Pul Y. Di menit awal, permainan ke-2 team relatif seimbang serta jarak point tidak begitu jauh. Sesudah cuma cetak enam point di kuarter pertama, UEU meningkatkan 19 angka untuk akhiri kuarter ke-2 dalam posisi 25-13. Seterusnya UEU yang juara bertahan LIMA Basketball Nationals, perlahan-lahan mulai melebarkan keunggulan serta tutup kuarter tiga dengan beda 24 point. Sesaat Perbanas yang tidak berhasil meningkatkan permainan dan alami desakan selama game tidak dapat banyak berbuat serta pada akhirnya harus menyerah dengan score 30-61 di akhir pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *