Wajib Tahu Beberapa Ilmuan Kembali Menemukan Sebuah Tulang Manusia Raksasa

Berita Terbaru – Di bumi yang kita tempati ini memang masih banyak menyimpan banyak mysteri contoh nya saja manusia raksasa. Dalam cerita cerita rakyat atau buku buku kuno selalu ada yang menceritakan tentang makhluk yang memilki ukuran besar ini. Ilmuan yang bertugas untuk meungkap segala misteri ini menemukan sebauh hal yang mengejutkan. Tulang paha raksasa diketemukan sekumpulan ilmuwan di situs palaentologi Angeac-Charente, Prancis. Ilmuwan sukses temukan satu peninggalan prasejarah yang dipandang benar-benar memilki strukur yang sempurna.

Wajib Tahu Beberapa Ilmuan Kembali Menemukan Sebuah Tulang Manusia Raksasa

Umumnya, ilmuwan cuma akan temukan fragmen atau potongan-potongan tulang makhluk purba yang telah berusia beberapa puluh juta tahun. Tetapi, tulang paha raksasa ini diketemukan dalam keadaan utuh serta sempurna. Tulang itu disangka adalah punya Sauropoda, subkelompok dinosaurus herbivora yang populer dengan leher panjang dan kaki empat raksasa.

Jean-Fran├žois Tournepiche, satu diantara ilmuwan yang terjebak dalam riset menerangkan jika tulang paha raksasa ini memiliki tinggi hampir 2 mtr. dengan berat 500 kg. “Femur (tulang paha) ini besar sekali! Serta dalam keadaan konservasi mengagumkan. Ini benar-benar mengharukan,” kata Jean-Francois diambil dari media lokal Prancis, Le Parisien.

Tulang dinosaurus Sauropoda itu diketemukan di situs palaentologi yang disangka adalah satu rawa kuno berumur 140 juta tahun. Ilmuwan memprediksi jika tulang ini bisa jadi jadi satu diantara dinosaurus purba paling besar di dunia yang sudah pernah diketemukan. Telah sepanjang 10 tahun, beberapa puluh ilmuwan kerja di situs Angeac-Charente sebab dipercaya situs itu menaruh banyak tulang dinosaurus purba.

Lebih dari 7.500 tulang vertebrata serta 45 spesies berlainan sudah diidentifikasi, seperti Stegosaurus atau kawanan dinosaurus burung unta. Ilmuwan sudah temukan 66 ribu fragmen tulang serta tanaman purba yang tersimpan di situs itu. Sepanjang satu dekade, ilmuwan sudah sukses merekonstruksi lebih dari 50 % Sauropoda karena penemuan banyak fragmen yang ada. Tulang paha raksasa akan diangkat dengan pertolongan crane serta akan di teliti selanjutnya oleh ilmuwan.

Dikutip dari IFLScience, Sauropoda pertama-tama ada pada periode Trias Akhir. Beberapa genus dalam spesies ini benar-benar populer di film animasi terhitung Brachiosaurus, Diplodocus, Apatosaurus serta Brontosaurus.Tulang paha raksasa akan direkonstruksi bersama dengan fragmen lain yang sudah diketemukan awalnya serta diinginkan akan membuahkan seekor Sauropoda raksasa mengagumkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *