Inilah Wanita Pertama Berhijab Dalam Olahraga Kuda Terkenal Di Negeri Britania Ini

Berita Terbaru – Olahraga pacuan kuda memang sangat terkenal di tanah britania. Hal yang mengejutkan pun terjadi di dunia pacuan kuda itu. Ada Seorang Wanita berjilbab bernama Khadijah Mellah yang ikut dalam olahraga tersebut. Alhasil hal itu membuat dia menjadi orang pertama berhijab dalam olahraga tersebut. Berdasar laporan The Guardian, wanita berumur 18 tahun ini akan turut dalam persaingan Magnolia Cup pada musim panas 2019. Magnolia Cup adalah persaingan spesial wanita untuk joki amatir yang tiap tahunnya jadi sisi dari Qatar Goodwood Festival.

Inilah Wanita Pertama Berhijab Dalam Olahraga Kuda Terkenal Di Negeri Britania Ini

Cerita Khadijah di jalan pacuan kuda rupanya tidak gampang. Telah banyak halangan dan rintangan yang sudah dia lewati sebelum dia sampai ke tempat sekarang ini, Ia perlu waktu sepanjang dua tahun untuk dapat masuk dengan Ebony Horse Klub, satu club berkuda di Brixton, London, Inggris. Menumpah hari hari latihan yang berat juga ia jalani bersama timnnya itu

Khadijah juga tahu tentang club berkuda itu dengan tidak menyengaja. “Ada masjid di Brixton, terkadang kami ikuti kelas pelajaran bahasa Arab atau agama Islam. Satu hari, kami sedan berjalan serta ibuku lihat selebaran yang melekat di jendela berisi info ada club berkuda di Brixton. Saya langsung merayu ibuku untuk mengikutinya,” kenangnya.

Lima bulan waktu lalu, tekad berkuda remaja Muslim ini cuma ingin ikuti latihan di club berkudanya. Tetapi, sekarang ia telah siap berkompetisi dengan joki terkenal yang lain salah satunya bekas joki serta olahragawan sepeda Victoria Pendleton, mode Irlandia serta pembawa acara TV Vogue Williams, serta runner-up Apprentice seri sembilan Luisa Zissman.

Sekarang Khadijah sedang dilatih oleh Hayley Turner serta Oli Bell. Pelatihnya itu benar-benar bangga kepadanya. “Ia katakan padaku, bila ada seseorang yang menyampaikan pesan padaku serta katakan saya memberikan inspirasi, itu akan jadi peristiwa paling membesarkan hati untukku,” kata Bell mengingat perkataan Khadijah kepadanya.

Memperdalam olahraga berkuda, Khadijah suka pada kegiatan fisik yang lain. Ia adalah pemegang sabuk hitam karate. Ia mengidolakan olahragawan berjilbab Mesir, Manal Rostom yang membangun group simpatisan hijabers Surviving Jilbab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *