Sang Rokie Dari Team Petronas Yamaha Ini ungkapkan Lintasan Kesukaannya

Berita Terbaru – Fabio Quartararo mengutarakan salah satu circuit yang diketahui jadi favoritnya selama ini. Menurut dia, trek yang mempunyai karakterstik ukuran yang lebar membuat dapat meluncur dengan cepat. Sang Rider sangat menyukai trek trek yang memilki lingkar lintasan yang sangat besar itu membuat nya sangat nyaman dan bisa meluncurkan motornnya dengan baik serta cepat.

Sang Rokie Dari Team Petronas Yamaha Ini ungkapkan Lintasan Kesukaannya

Tiap pembalap pasti mempunyai circuit favoritnya sendiri sendiri, demikian dengan sang rookie, Fabio Quartararo. Walau dia belum sampai satu musim menjadi rider di arena MotoGP, tetapi pembalap team Petronas Yamaha itu telah mempunyai trek sebagai kegemarannya.

Umumnya, seseorang pembalap memastikan trek mana sebagai favoritnya berdasar ciri-ciri dari motor yang ditungganginnya. Seperti Andrea Dovizioso yang suka pada trek yang mempunyai banyak track lurusnya karena motor balap Ducati dapat meluncur cepat sekali di trek lurus. Sesaat ittu, Marc Marquez dari Repsol Honda lebih senang trek yang punyai banyak kelokan karena dapat mengoptimalkan motor Honda RC213V.

Tetapi buat Quartararo berlainan, dia akui jika dianya lebih suka pada trek yang memiliki ukuran lebar. Sebab menurut dia, dia dapat meluncur dengan cepat di trek dengan ciri-ciri yang demikian. Quartararo juga merasakan benar-benar suka waktu bertanding di Circuit Mugello serta Le Mans karena sesuai kriterianya.

“Kami sudah menunjukkan jika kami cepat dalam kedua-duanya. Saya cepat di Mugello serta saya cepat di Le Mans. Saya senang semua trek, tetapi yang paling saya senang ialah trek besar, khususnya bila memakai motor MotoGP,” papar Quartararo seperti diambil dari Speedweek,

Mugello ialah sensasi paling hebat. Saya belum pernah nikmati memakai sepeda motor , seperti di Mugello memakai mesin MotoGP. Adrenalin mengagumkan saat Anda berkendara dari atas ke kelokan pertama atau naik ke Arrabbiata 1 serta 2, dimana motor menggerakkan dengan benar-benar keras. Benar-benar bagus!” pungkasnya.

Juga demikian, Quartararo sadar benar jika untuk dapat berkompetisi di level paling tinggi dia harus dapat meluncur cepat di semua trek. Quartararo tentu saja tidak dapat cuma memercayakan trek tersendiri saja bila ingin membidik gelar juara dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *