Para Pendahulu De Jong Yang Sukses Berkarir Di Barca

Berita Terbaru – Frenkie de Jong jadi satu diantara perekrutan berharga Barcelona musim ini yang sangat mengemparkan. Dia telah membuat kiprahnya bersama dengan Blaugrana. De Jong terlihat cukup baiik saat bermain dan mengagumkan buat Barcelona dalam laga pramusim menantang Chelsea. Dia dipercaya dapat jadi pemain kunci El Barca Kelat di Masa Mendatang.

Para Pendahulu De Jong Yang Sukses Berkarir Di Barca

Pemain berumur 22 tahun itu sampai persetujuan dengan club Catalan pada bulan Januari. Beberapa fans tentu saja tidak sabar untuk lihat semua kebolehannya. Barcelona sendiri harus merogoh koceknya lumayan dalam untuk datangkan De Jong. Pemain berdarah belanda itu dipinang dengan mahar 75 juta euro. De Jong jadi pemain Belanda ke-20 yang berseragam El barca dalam selama sejarah club yang berumur 119 tahun. Dia juga tentunya diinginkan dapat melanjutkan keberhasilan beberapa pendahulunya. Berikut pendahulu De Jong Yang Sukses di Barca

Johan Cruyff. Transfer Johan Cruyff ke Barcelona akan tertera jadi peristiwa paling relevan dalam riwayat sepakbola. Karena, dampak dari transfer itu terus memengaruhi dunia sepakbola sampai ini hari. Cruyff geser dari Ajax ke Barcelona pada musim panas 1973 dengan nilai transfer 2 juta euro. Itu dapat disebut transfer yang cukup mahal saat itu. Ia membuat 139 tampilan serta cetak 47 gol untuk club Catalan pada masa dimana kelas paling tinggi sepak bola Spanyol didominasi oleh lawan abadinya Real Madrid. Pria asal Belanda itu sukses persembahkan gelar La Liga pada musim kiprahnya. Hal tersebut membuat Blaugrana mulai mendapatkan kejayaan domestik sesudah 13 tahun yang suram. Cruyff memenangi pemain paling baik Eropa tahun 1974. Dia mengusung Piala Spanyol pada musim pamungkasnya sebelum geser ke Los Angeles Aztecs pada 1978.

Ronald Koeman. Manager Belanda sekarang itu ialah sisi penting dari Dream Tim bimbingan Cruyff di Barcelona yang membuat beberapa fans takjub dengan style permainan ‘Juego de Posicion’ mereka. Koeman cetak satu diantara gol penting dalam riwayat Barcelona. Golnya itu membuat Blaugrana mengusung trofi Liga Champions pertama mereka pada 1992. Koeman datang dari PSV Eindhoven dengan ongkos 5,67 juta euro, tampil dalam 192 laga serta cetak 67 gol untuk club. Ia mengusung 10 trofi terhitung 4 gelar liga sepanjang 6 tahun bermain di Camp Nou. Koeman mengakhiri musim 1993-94 jadi pembuat gol paling banyak sebelum tinggalkan club untuk Feyenoord pada tahun 1995.

Patrick Kluivert. Yang paling baru dari ketiganya, Kluivert datang di Barcelona dari AC Milan pada tahun 1998. Sang penyerang diambil dengan ongkos yang sampai 20 juta euro. Kluivert keseluruhan membuat 182 tampilan untuk raksasa Spanyol itu. Dia cetak 89 gol sepanjang enam musim di Camp Nou. Kluivert mengusung hanya satu gelar liga pada musim kiprahnya. Dia tinggalkan club untuk Newcastle United dengan status bebas transfer pada tahun 2004.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *