Periset Masih Bingung Perihal Masalah Mimpi Orang Melihat Orang Mati

Berita Terbaru – Mimpi jadi tema paling misterius dalam sains. ia mimpi adalah salah satu aktivitas dalam otak kita yang sangat sulit untuk di jelaskan menggunakan apapun. Sampai sekarang, fakta manusia punya mimpi serta manfaatnya masih diselidiki. Sampai sekarang hal itu belum juga bisa dipecahkan atau ditemukan oleh para periset dan ilmuan Satu diantara yang mengundang perhatian ilmuwan ialah mimpi mengenai orang mati, khususnya orang yang dicintai. Ada beberapa orang merasakannya tapi sebagian orang tidak. Joshua Black, psikolog serta periset mimpi duka lulusan Brock University belakangan ini menerbitkan analisa menarik di jurnal Dreaming mengenai kenapa kita punya mimpi mengenai beberapa orang mati.

Periset Masih Bingung Perihal Masalah Mimpi Orang Melihat Orang Mati

Black mempelajari dalam 2 step. Step pertama, wawancarai 268 orang Amerika Serikat – terbagi dalam 150 pria, 116 wanita, serta 2 orang yang tidak mengatakan jendernya – yang kehilangan pasangan hidupnya. Step ke-2, ia wawancarai 162 orang – terbagi dalam 88 pria serta 74 wanita) – yang kehilangan hewan piaraan kecintaannya.

Beberapa relawan riset disuruh isi quesioner mengenai frekwensi mimpi, intensif duka, serta keterbukaan pada pengalaman baru. Hasil riset ungkap jika mereka yang punyai daya ingat kuat serta cenderung punya mimpi betul-betul alami mimpi bertemu dengan yang dicintai, baik itu orang atau hewan. Selain itu, intensif duka serta keterbukaan pada pengalaman baru otomatis memengaruhi ada tidaknya mimpi itu. Bila cukup ikhlas, karena itu mungkin tidak alami mimpi. “Penting dicatat jika dalam dua studi, mereka yang alami mimpi condong punyai deskripsi positif mengenai yang telah mati,” papar Black dalam publikasi risetnya. Ini berlainan dengan mimpi saat trauma.

Saat interviu dengan Psypost April lalu, Black menjelaskan, hasil analisa ini menolong menjawab pertanyaan orang mengenai kenapa ia tidak mengimpikan orang yang wafat. “Satu diantara pertanyaan yang penting saat ini ialah kenapa orang satu punya mimpi positif serta lainnya negatif mengenai orang yang wafat. Saya menginvestigasinya serta akan selekasnya memublikasikannya,” tuturnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *