Tanggapi Soal Ketum PSSI Ini kata Petinggi Madura United

Berita Terbaru – Presiden Madura United, Achsanul Qosasi, mengutarakan gagasannya masalah persyaratan figur yang pas untuk pimpin PSSI. Ia menginginkan pemimpin PSSI kelak tahu benar filosofi sepak bola serta tegas dalam memutuskan. “PSSI ini benar-benar diinginkan oleh warga,” kata AQ, panggilan akrabnya, pada Wartawan di Stadion Pakansari, Cibinong, selesai pertandingan Tira Persikabo versus Madura United, Jumat (12/7/2019) malam. PSSI akan mengadakan kongres biasa penentuan untuk memastikan 15 anggota Komite Eksekutif terbagi dalam ketua umum, dua wakil ketua umum, serta 12 anggota pada Januari 2020. Kepengurusan PSSI yang baru untuk periode 2020-2024.

Tanggapi Soal Ketum PSSI Ini kata Petinggi Madura United

Selama ini, mulai ada beberapa nama yang siap maju jadi ketua umum PSSI. Diantaranya ialah M Iriawan yang terus lakukan pendekatan pada asosiasi propinsi serta tim-tim sepak bola di Indonesia. Tidak hanya memahami dengan filosofi sepak bola serta tegas dalam memutuskan, AQ memandang pemimpin PSSI harus mempunyai jalinan baik dengan dunia internasional serta beberapa komunitas-komunitas sepak bola di Indonesia. “Hingga tidak ada keputusan-keputusan polemis. Tidak ada ketetapan yang aneh. Ketetapan itu harus berbentuk membuat untuk kepentigan sepak bola Indonesia. Jadi pengurus PSSI harus pahami filosofi sepak bola,” katanya.

Waktu Wartawan menanyakan pada AQ apa siap untuk maju jadi ketua umum PSSI, anggota Tubuh Pemeriksa Keuangan (BPK) itu cuma ketawa. Sesaat berkaitan hasil pertandingan yang selesai seimbang 2-2, AQ mengucapkan syukur teamnya dapat mengambil point. Madura United hampir kalah dalam pertandingan ini. Madura United ketinggalan 0-2 melalui gol Andy Setyo (di menit ke-30) serta Ciro Alves (48′). Gol balasan Madura United dibuat Aleksandar Rakic (67) serta Jaimerson da Silva (90+1′).

“Hampir kalah. Paling tidak, kami serta Tira saling belum kalah yah,” tutur AQ, AQ takjub dengan semangat juang teamnya untuk cetak gol balasan. “Permainan kami tidak buruk yah. Banyak kesempatan. Mungkin Tira pada beberapa detik akhir apes yah. Persis waktu Tira pada beberapa detik akhir dapat bikin gol,” tuturnya. Seterusnya, Madura United akan menantang Persipura Jayapura di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019). “Mudah-mudahan dapat mendapatkan point disana yah,” katanya. Sekarang ini, Madura United ada di rangking ke-3 dengan mengumpulkan 14 point dari 6 pertandingan yang dijalaninya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *