Semangati Para Pengurus PSMS Pejabat Negara Ini

Berita Terbaru – Edy Rahmayadi Guber Sumut, menjumpai beberapa pengurus serta supporter Persatuan Sepak Bola Medan Sekelilingnya (PSMS) di Gedung Bina Graha, Medan, Jumat (12/7/2019). Dalam sambutannya pada simpatisan club sepak bola Indonesia yang berbasiskan di Medan ini, Edy menjelaskan, pada 2023 akan datang, Sumut akan mempunyai stadion berskala internasional. Sport center ini akan mempunyai kolam renang serta sarana olahraga kelas internasional. Tidak hanya untuk penuhi keperluan warga, stadion ini dibuat sebab pada 2024 akan dipakai untuk Minggu Olahraga Nasional (PON).

Semangati Para Pengurus PSMS Pejabat Negara Ini

Stadion dibuat di atas tempat sisa HGU PTPN II dengan luas 300 hektar. Dia berharap, dengan tempat yang demikian luas, stadion itu dapat jadi pusat olahraga termegah di Asia. “Kita harus punyai, jika wilayah lain dapat punyai, mengapa Sumut tidak dapat punyai,” kata Edy, Jumat (12/7/2019). Edy lalu mengutarakan kesenangannya pada club yang seringkali disebutkan Ayam Kinantan, julukan PSMS. Menurutnya, PSMS telah melahirkan beberapa pemain hebat. Bersama dengan Kepala Dinas Pemuda serta Olahraga Propinsi Sumut Baharuddin Siagian, ia juga menghargai perolehan prestasi yang sudah dikerjakan team PSMS Medan U-16 dengan memenangkan Piala Bupati Langkat.

“PSMS tetap dihatiku, jangan bermain-main kalian,” tutur bekas Ketua Umum PSSI itu diterima tepok tangan. Sebelum akhiri pertemuan, Edy tidak lupa memberikan suport moril pada team PSMS U-16 yang akan ikuti kejuaraan Liga Bertahap U-16 Menteri Pemuda serta Olahraga. Ia berikan motivasi supaya team terus berlatih serta belum pernah takut untuk punya mimpi. “Bapakku cuma berpangkat sersan, mamakku jual kue, tapi anaknya mungkin saja gubernur. Itu yang perlu kalian berikan, masih semangat dalam berlatih,” tuturnya .

Kapten team PSMS U-16, Habib Rizky, akui terpacu dengan perkataan Edy hingga semangat untuk lebih giat berlatih. “Dengar nasihatnya langsung, saya pribadi makin semangat untuk berlatih, jarang-jarang ada gubernur yang ingin berikan motivasi semacam ini,” tuturnya. Untuk didapati, PSMS akan menantang PSCS Cilacap dalam kelanjutan Liga 2 di Stadion Wijaya Kusuma pada Sabtu (13/7/2019) esok. Tim PSMS telah berangkat dari Medan pada Kamis (11/7/2019) pagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *