Rekam Jejak Bagus Seorang Jonatan Christie

Berita Terbaru – Jonatan Christie punyai masa lalu manis waktu berlaga di Istana olahraga Senayan, Jakarta. Di tempat itu olahragawan 21 tahun ini memberi satu diantara dua medali emas buat tim bulu tangkis Indonesia di Asian Games 2018. Jonatan keluar jadi kampiun selesai tundukkan wakil China Taipei, Chou Tien Chen di partai akhir. Tunggal putra Pelatnas PBSI itu menang 21-18, 20-22, serta 21-15.

Rekam Jejak Bagus Seorang Jonatan Christie

Sekarang, hampir setahun berlalu, Jonatan akan kembali menginjakkan kaki di Istana olahraga Senayan. Bersama dengan Anthony Sinisuka Ginting, dia jadi ujung tombak tunggal putra Merah Putih di Indonesia Open 2019. Hendry Saputra, sebagai pelatih, tidak menolak menyimpan keinginan tinggi di bahu pria yang sudah pernah bermain di film ‘King’ itu. Dia melawan Jonatan untuk kembali mengguncangkan Istana olahraga Senayan.

“Harapannya, bila dapat masuk final ya juara. Dengan status jadi tuan-rumah, harusnya ia dapat main lebih optimal,” tutur Hendry didapati di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (10/7/2019). Jonatan Christie mempunyai modal positif mendekati tampil di Indonesia Open 2019. Awalnya, olahragawan kelahiran 15 September 1997 itu sukses membawa gelar di New Zealand Open serta Australia Open 2019.

Tetapi, dua kompetisi itu cuma sama dengan level BWF World Tur Super 300. Sesaat Indonesia Open sendiri adalah satu diantara kompetisi bulu tangkis dengan level paling tinggi yaitu Super 1000. “Jika dapat melalui ini, kuasai permainan, mungkin hasil ke depan (untuk Jonatan) dapat lebih baik,” tutur Hendry. “Ini jadi ujian kestabilan. Jika dapat berkelanjutan, dari sisi mental, daya juang, tehnik serta langkah bermain, saya pikir hasil (gelar yang dicapai) semakin banyak,” ujarnya.

Di set pertama Indonesia Open 2019, Jonatan Christie telah dinanti wakil Denmark, Rasmus Gemke. Ini bisa menjadi pertemuan ke-2, dimana Jonatan sukses menang dengan score 21-16, 0-0 (mundur) pada pertemuan pertama di Indonesia Masters 2019. Indonesia Open 2019 akan berjalan mulai 16-21 Juli akan datang di Istana olahraga Senayan, Jakarta. Kompetisi yang merebutkan keseluruhan hadiah 1,25 juta dolar AS (seputar Rp 17,6 miliar) itu bisa menjadi arena pengumpul point kwalifikasi ke arah Olimpiade 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *