Nintendo Switch Lite Menjadi Salah Satu Produk Nintendo Yang Mencuri Perhatian

Berita Terbaru – Nintendo menginformasikan satu konsol paling baru sebagai pelengkap dari posisi Nintendo Switch. Konsol bernama Nintendo Switch Lite itu akan di jual pada harga yang lebih dapat dijangkau daripada versi regulernya. Kabar ini tentu saja membuat para gammer atau penggemar consoul Nintendo merasa sangat gembira. Melalui satu video singkat, General Producer Nintendo Switch, Yoshiaki Koizumi menjelaskan jika Nintendo Switch Lite dibikin spesial untuk dipakai dengan handheld.

Nintendo Switch Lite Menjadi Salah Satu Produk Nintendo Yang Mencuri Perhatian

Berarti konsol ini cuma dapat dimainkan dalam pegangan, tidak dapat dikoneksikan ke tv. Menurut Koizumi, hal itu memang jadi satu diantara ketidaksamaan di antara Switch Lite dengan Switch versi reguler. Perbedaan ini sengaja dibuat agar masing masing versi atau seri memilki orisinalitas nya masing masing. Sesuai namanya, feature serta detail dari Nintendo Switch Lite pasti lebih rendah serta dikit daripada pendahulunya. Tidak hanya tidak bisa dikoneksikan ke tv, joystick pada Nintendo Switch Lite tidak bisa dilepas-pasang seperti Switch reguler. Akhirnya bila pemakai ingin mainkan game dengan dua pemain, karena itu harus beli joystick penambahan Nintendo Switch reguler.

Tidak hanya dua feature itu, dari bagian design Nintendo Switch Lite juga mempunyai beberapa ketidaksamaan. Nintendo memotong berat konsol ini jadi lebih mudah, hingga nyaman dimainkan dalam pegangan. Diambil dari The Verge, Kamis (11/7/2019), Nintendo Switch Lite mengangkat monitor seluas 5,5 inci. Ukurang monitor itu dipandang oleh para disainer sudah cukup untuk memuaskan kostumer. Ukuran ini lebih kecil dari Switch reguler yang seluas 6,2 inci. Sesaat feature konektivitas seperti Wi-Fi, Bluetooth, serta NFC masih ada pada konsol ini. Semenjak dikeluarkan pada 2017 lalu, penjualan Nintendo Switch sudah sampai paling tidak 35 juta unit dengan global.

Angka ini membuat Switch jadi satu diantara konsol terlaris dari Nintendo. Rekor ini menandakan bahwa konsol ini memang sangat terjangkau. Nintendo Switch Lite akan mulai di jual pada 20 September 2019. Beritanya, harga Nintendo Switch Lite sekitar 199 dollar AS (seputar Rp 2,8 juta). Banding pada harga Nintendo Switch sendiri waktu in sekitar 300 dollar AS (Rp 4 juta-an). Nintendo Switch Lite ada dalam tiga warna, yaitu kuning, abu-abu, serta turquoise (biru).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *