Mencari Waktu Yang Pas Berolahraga Saat Polusi Meraja Lela

Berita Terbaru – Polusi Meraja Lela dari Siang ke Sore, Kapan Waktu yang Pas untuk Olahraga? Olahraga pasti berefek benar-benar baik pada badan. Tidak hanya membuat badan jadi sehat dan bugar, olahraga dapat juga menentramkan pemikiran dari depresi yang menempa. Kegiatan padat di sekolah, universitas, atau di kantor, terkadang membuat waktu untuk olahraga jadi dikit. Walau sebenarnya, sekurang-kurangnya waktu orang dewasa olahraga ialah kurang lebih 30 menit satu hari. Tapi bagaimana bila kita olahraga di lingkungan luar yang penuh dengan polusi? Tersebut keterangan ahli.

Mencari Waktu Yang Pas Berolahraga Saat Polusi Meraja Lela

“Hindari melakukan aktivitas di luar ruang saat kandungan polutan yang tinggi. Yang ada, frekwensi napas bertambah, polutan pada masuk. Nah, mencari waktu yang sesuai dengan dibawah jam 06.00 kandungan polutannya lebih rendah, kelembapan udara tidaklah terlalu tinggi. Jika siang telah panas, kelembapan udara tinggi, partikel-partikel dapat menguap, sore polutan makin bertambah,” hebat Dr. Sophia Hage, spKO, dalam acara bincang kesehatan “Be Active, Eat Well Stress Less with FITS.ID” pada Rabu, (10/7). Bila olahraga pada siang hari, dokter Sophia menyebutkan sama juga biarkan badan kita hirup udara kotor dari udara. Walau sebenarnya maksudnya kita ingin sehat dengan olahraga.

Lalu apa sich efek yang diakibatkan saat olahraga di lingkungan berpolusi? “Pasti bisa jadi berlangsung kehancuran yang relevan pada aliran udara kecil di paru-paru dan penambahan efek serangan jantung serta stroke pada wanita yang sudah berumur lanjut. Olahraga ditengah-tengah kota yang mempunyai polusi udara, pasti ada dampak negatifnya. Karenanya siasati saatnya, supaya olahraganya tidak percuma,” pungkas dokter Sophia. Seputar 90 % polusi udara perkotaan disebutkan bersumber dari bidang transportasi. Lalu kapan waktu yang pas? Kadang beberapa orang senang olahraga pada sore hari sebab mempunyai lebih banyaknya waktu luang.

“Udara di berjalan-jalan perkotaan condong bersih ataukah tidak ada polusi udara cuma pada pagi hari dibawah jam 06.00, sesaat polutan akan makin bertambah pada siang hari serta terakumulasi pada sore hari pada saat jam pulang kerja. Ingin kurangi polusi ya pergi kerja pagi-pagi. Dibawah jam 06.00 kandungan polutannya lebih rendah, Nah semakin sore, cocok jam orang pulang kerja itu nyatanya lebih beresiko hirup banyak polusi sebab polutannya barusan terakumulasi,” lanjut dokter Sophia.

Pemakaian masker disebutkan dapat juga menahan masuknya polutan ke pada tubuh supaya tidak memunculkan penyakit karena polusi udara Dokter Sophia menyarankan untuk terus jaga ketahanan badan atau imunitas yang optimal supaya bisa mencegah beberapa zat beresiko di luar dengan mengaplikasikan gaya hidup yang sehat. [Rosalin Febriyanti]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *