Weliansyah Langsung Antusias Melakoni Peran Barunya

Berita Terbaru – Sesudah dipilih jadi pelatih sesaat, Weliansyah langsung pimpin latihan Semen Padang, Selasa (9/7/2019). Weliansyah diakui jadi pelatih oleh manajemen Semen Padang untuk gantikan Syafrianto Rusli yang mengundurkan diri selesai team kalah 1-3 dari PS Tira Persikabo, Senin (8/7/2019), di Stadion H. Agus Salim Padang. Mau tidak mau setelah ditunjuk manajemen Weliansyah langsung lakukan latihan dan memberikan menu latihan kepada anak anak asuhnnya agar bisa langsung aktif dan semangat. Para pemain pun sangat antusias menerima sang pelatih semnetara itu dan semangat menjalani latihan tersebut.

Weliansyah Langsung Antusias Melakoni Peran Barunya

Weliansyah menjelaskan hal pertama yang perlu dilakukan ialah kembalikan mental beberapa pemain. Dari enam laga yang telah dijalani, Semen Padang tidak pernah sekalinya mencetak kemenangan. Hal tersebut tentu saja membuat mental beberapa pemain drop. “Kami mengharap beberapa pemain dapat bangun dari mental down yang dirasakannya. Bila mental beberapa pemain telah bangun karena itu beberapa pemain itu dapat jalankan pola yang kami beri secara baik,” kata Weliansyah.

Weliansyah mengharap pemain telah lupakan rangkaian hasil jelek yang mereka alami serta siap-siap untuk memandang laga seterusnya. Untuk kembalikan mental bertanding beberapa pemain, disebutkan oleh Weliansyah itu jadi pekerjaannya bersama dengan team pelatih yang lain. “Kita harus dapat kembalikan hasrat berlaga beberapa pemain. Dengan demikian mereka akan terpacu untuk berlaga. Triknya dengan lakukan pendekatan pada beberapa pemain itu,” katanya.

Walau Syafrianto telah mengundurkan diri dari pelatih kepala Semen Padang, Weliansyah mengharap Syafrianto ingin memberi saran padanya dianya untuk team Semen Padang. “Saya bersama dengan pak Syafrianto bersama bawa team Semen Padang kembali pada Liga 1. Saya menghargai ketetapannya. Saya mendoakan supaya Syafrianto dapat lebih sukses yang akan datang serta dapat memberikan masukan,” katanya.

Weliansyah diakui oleh manajemen Semen Padang untuk mengatasi team sampai empat pertandingan kedepan. Bila sukses bawa Semen Padang mendapatkan hasil optimal dalam empat pertandingan itu, Weliansyah bisa jadi dipermanenkan jadi pelatih kepala. Bila Weliansyah tidak berhasil memperoleh hasil yang memberi kepuasan, manajemen Semen Padang akan cari pelatih baru. Semen Padang akan cari pelatih paling baik untuk mengusung peforma team. Pelatih itu bisa jadi dari pelatih asing atau pelatih lokal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *