Wajib tahu Tips and Trik Agar Tubuh Kamu Terpenuhi Asupan Cairannya

Berita Terbaru – Waktu musim panas, penting menghidrasi badan dengan beberapa cairan. Tidak hanya minum air, ada langkah gampang serta menyenangkan untuk menghidrasi badan. Pada musim panas badan benar-benar gampang kekurangan cairan. Khususnya bila Anda jalani kegiatan padat dari pagi sampai malam hari. Badan manusia dewasa sendiri terdiri atas 60% air, serta mengawasinya masih terhidrasi adalah hal yang penting. “Air sangat penting untuk keseluruhnya kesehatan, khususnya sepanjang bulan-bulan yang lebih panas ini saat kita ada dibawah cahaya matahari lebih dari umumnya serta mengerti jika kita lebih berkeringat,” tutur Brigitte Zeitlin, seseorang ahli nutrisi.

Wajib tahu Tips and Trik Agar Tubuh Kamu Terpenuhi Asupan Cairannya

Bila Anda belum terlatih minum air mineral dengan jumlahnya yang cukup, coba 5 langkah gampang ini untuk penuhi konsumsi cairan pada tubuh yang dikutip dari US News (7/7).

  1. Konsumsi sayuran
    20% keperluan air pada tubuh kita bisa tercukupi dengan cairan yang datang dari makanan. Menurut Mangieri dari National Institutes of Health, buah serta sayuran sangat tinggi kandungan airnya. Anda bisa jaga badan masih memperoleh cairan dengan mengonsumsi buah atau sayur yang memiliki kandungan 85% air. Sayuran yang bisa anda coba ialah mentimun serta selada yang memiliki kandungan 96% air atau sayuran yang lain seperti lobak (95% air), tomat (94% air) serta bunga kol, paprika dan bayam (92% air).
  2. Konsumsi buah ciri khas musim panas
    Waktu masuk musim panas, pasar serta swalayan akan dipenuhi buah-buahan ciri khas musim panas. Seperti buah strobery serta semangka yang memiliki kandungan 92% air. Blewah dapat jadi pilihan sebab mempunyai 90% kandungan air dan peach yang memiliki kandungan 88% air. Buah tropis seperti nanas serta jeruk memiliki kandungan paling tidak 88% air serta rasa-rasanya enak. Tetapi harus lebih dilihat sebab buah tidak cuma memiliki kandungan air yang banyak dan juga kandungan gula yang tinggi.
  3. Minum es kopi
    Satu diantara rumor yang popular tentang kopi ialah sifatnya yang bisa kurangi cairan badan. Tetapi asumsi ini bisa dibantah dengan bukti yang tunjukkan jika kopi tidak kurangi cairan badan. Satu cangkir kopi pada pagi hari memiliki kandungan 98% air yang cukup untuk menghidrasi badan. Tetapi Anda harus memerhatikan jumlahnya konsumsi kopi sebab kandungan cafein tinggi bisa mempersulit tidur pada malam hari. Semestinya mengonsumsi seputar 1-2 cangkir kopi saja tiap hari.
  4. Minum air kelapa
    Waktu merasakan haus, coba minum air kelapa yang dapat dibuktikan menganduung elektrolit serta rendah kalori. Cairan yang tercipta dalam buah kelapa ini memiliki kandungan semakin banyak potasium serta sodium yang rendah. Bahkan juga air kelapa memiliki kandungan karbohidrat yang bisa jadi konsumsi tambhanan.
  5. Bermacam juice buah
    Juice sayur dan buah sangat mungkin badan untuk memperoleh cairan serta menyerap nutrisi yang berguna. Satu gelas juice buah pada pagi hari bisa beri kesegaran badan sekaligus juga penuhi keperluan buah harian Anda. Juice apel serta juice jeruk memiliki kandungan jumlahnya gula yang banyak, tambahkanlah 1/2 cangkir air untuk menyeimbangkannya. Ahli mereferensikan untuk minum juice delima sebab rasa-rasanya lezat serta kandungan potassiumnya berguna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *