Kini Ada Beasiswa Bagi Para Youtuber Kreatif

Berita Terbaru – Beberapa perguruan tinggi seperti STKIP Bina Bangsa Getsempana (STKIP BBG) Banda Aceh serta Kampus Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta memberi beasiswa jalan prestasi meneruskan kuliah buat seseorang YouTuber.

YouTuber adalah gelar yang akhir-akhir ini disematkan untuk pembuat content atau konten creator di basis YouTube. Biasanya, seseorang YouTuber mempunyai beberapa penganut serta videonya dilihat oleh beberapa orang.

Kini Ada Beasiswa Bagi Para Youtuber Kreatif

Pemberian beasiswa jalan prestasi buat YouTuber ini menimbulkan beberapa pertanyaan seperti bisa-kah YouTuber dipandang seperti prestasi?

Psikolog anak serta remaja Kantiana Taslim menjelaskan, pemberian beasiswa jalan prestasi ini ada sebab perubahan yang cepat di dunia tehnologi, pendidikan, serta profesi di waktu depan.

Trend profesi diperkirakan berkembang dari tahun ke tahun. Trend pekerjaan di waktu depan beralih dari berbasiskan pensil serta kertas jadi kerja digital, jam serta tempat kerja yang lebih dinamis fleksibel, dan tugas-tugas yang karakteristiknya lebih pada proses kreatif.

Satu diantara contoh trend pekerjaan yang ikut beralih menuntut variasi karakter di atas ialah membuat content kreatif, terhitung diantaranya pada basis YouTube.

“Memandang dari kaitan trend yang berkembang, satu orang yang bisa membuat content media yang baik, kreatif, inovatif, serta original, tentu saja adalah satu potensi serta perolehan yang tidak bisa diremehkan,” kata Kantiana pada CNNIndonesia.com, Selasa (2/7).

Kantiana menerangkan, untuk bikin satu content yang baik, berkaitan, serta menarik, dibutuhkan peranan kognitif, daya analisis, kreatifitas, serta proses berpikir yang strategis. Diperlukan juga pemungutan ketetapan serta jalan keluar praktis, dan wacana yang luas.

Untuk mempunyai semua ketrampilan ini, menurut Kantiana, pendidikan ialah kuncinya. Beberapa potensi serta proses kognitif itu harus ditingkatkan serta diasah, diantaranya lewat pendidikan resmi. Oleh karenanya, pendidikan resmi tidak dapat dikesampingkan.

“Dengan pendidikan resmi yang baik, anak akan terlatih untuk berpikir dengan sistematis serta mempunyai integritas yang baik untuk beberapa bagian kerja yang nanti akan ditelateni, hingga segi pendidikan akademis masih adalah satu hal yang penting untuk dipunyai,” sebut Kantiana yang disebut konselor di Personal Growth.

Kantiana memandang, membuat content yang berpikiran serta orisinal, sama seperti dengan potensi serta ketertarikan dalam matematika, alam, musik, seni, olahraga, bahasa, serta sosial. Disini peranan orangtua serta pendidik untuk meningkatkan kekuatan anak serta mengapresiasinya.

“Bila beasiswa yang terstandardisasi dalam bagian olahraga dapat diberi, tentu saja beasiswa untuk jalan seni, media, serta beberapa bagian lain pantas diperhitungkan,” tutur Kantiana.

Pemberian beasiswa jalan prestasi buat YouTuber ini dipandang bisa memberi efek psikologis pada anak. Diantaranya anak terpacu untuk membuat content yang mendidik, berpikiran, kreatif, serta berguna buat beberapa orang.

Kantiana merekomendasikan butuh persyaratan perolehan yang detil serta beberapa softskill jadi ketentuan untuk mendapatkan beasiswa itu.

“Beberapa anak yang ingin memburu beasiswa itu akan tersaring secara baik serta terpacu untuk meningkatkan potensi dianya,” pungkas Kantiana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *